Ads (728x90)

Random Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Info Terakhir

Video of Day

News

" });

Design

" });

Shooting

Previous
Next
" });

Racing

Bottom

" });

Video of Day

Sponsor Advertisement

Advertisement

Join Us

Pages

Advertisement

Ads

Advertisement

Advertisement With Us

Technology

" });

Popular Posts

Popular Posts

Sulistyaningsih

LAMPUNG - Saat ini, aparat hukum dari Polda Lampung masih terus menyelidiki kasus dugaan penipuan program umrah gratis, yang dialami warga Mesuji, Lampung. Hingga saat ini, sebagian dari warga tersebut telah dipulangkan dari Kabupaten Malang, Jawa Timur ke Mesuji.

Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih mengatakan, jumlah warga Lampung yang telah dipulangkan akibat tertipu kasus program umrah gratis, sebanyak 31 orang. Ditambahkan, Polda Lampung saat ini terus berkoordinasi dengan Polda Jawa Timur untuk menyelidiki kasus tersebut dan sejumlah saksi juga tengah diperiksa untuk dimintai keterangannya.

Mengenai apakah hal ini ada kaitannya dengan gerakan ISIS, AKBP Sulistyaningsih mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan karena hasil penyelidikan masih berlangsung.

"Yang jelas saat ini warga Mesuji tersebut telah kembali ke Lampung dengan selamat kemarin, saat ini kami terus melakukan pendalaman kasus tersebut." AKBP Sulistyaningsih, seperti dilansir laman RRI, Kamis (19/3/2015).

Dijelaskan, kasus ini terbongkar saat Polres Mesuji pada Senin (16/03/15) lalu menerima laporan dari seorang warga Mesuji, yang mengaku jika keluarganya tidak kembali ke rumah sejak 16 Februari lalu, karena mengikuti program umroh gratis dan mendapat info bahwa rombongan tersebut sedang berada di Malang, Jawa Timur. 

Mendapat laporan tersebut, Polres Mesuji langsung melakukan koordinasi dengan Polsek Singosari, Polres Malang dan Polda Jatim untuk memulangkan warga Lampung. Pada hari Rabu lalu para warga yang tertipu tersebut sudah sampai di Kabupaten Mesuji. Anehnya, yang mengikuti program umroh gratis ini bukan hanya warga beragama Islam, tapi juga non-muslim. (*)